Nah pengennya saya untuk mencicipi cita rasa teknologi dibidang operating system handheld akhirnya kesampaian juga, walaupun sebagian orang akan berkata percuma tapi bagi saya ilmu pengetahuan akan sesuatu adalah sangat berharga. Hadirnya terobosan baru sebuah opearting system untuk handheld yang diciptakan oleh Google yang disebut android adalah suatu fenomenal bagi mereka yang haus akan software smartphone sehingga kemampuan smartphone lebih maximal sehingga semakin cinta dengan smartphone walaupun suatu saat kalau gak punya uang akhirnya dijual juga….:( hehehehe…

Tablet yang saya beli adalah Huawei Ideos S7, walaupun tujuan awalnya ingin membeli ZTE Light karena di kota saya tidak ada distributornya akhirnya saya membeli Huawei Ideos S7. Sebelumnya saya sangat mencintai Symbian namun sekarang saya terpaksa berpindah ke Android karena kecanggihan software dan gratisannya membuat saya berpaling, apalagi dengan jumlah software saat ini hingga mencapai 300.000 ribuan. Bagi saya membeli barang yang disebut tablet ini tujuannya hanya ingin mempelajari Android itu sendiri dan bukan hanya untuk membeli suatu prestige. Kecanggihan dan kehebatan software yang membuat saya benar-benar tertarik untuk membelinya. Selain itu untuk kelas tablet yang saya beli adalah kelas low end tablet dengan kisaran harga 3 juta rupiah.

Tablet dengan sistem operasi Android kini mulai disukai oleh banyak orang. Tablet-tablet baru mulai bermunculan seiring dengan makin berjayanya sistem operasi besutan Google ini. Karena Android mempunyai kemampuan lebih dari OS smartphone lain saking banyaknya aplikasi gratisannya membuat kita bingung untuk mendownloadnya, untuk 2.2 froyo sudah support Adobe Flash Player 10.2, Yahoo Messenger, Skype, Frame Photo Pro, aplikasi Ebook yang keren seperti King Reader, Cool Reader dan iReader wajib untuk anda download karena memudahkan kita untuk membaca Ebook. Hardware yang digunakan juga semakin kencang, fitur multimedia dan EBook reader menjadi nilai andalan yang digunakan untuk menarik minat pembeli.

Baru-baru ini Huawei, perusahaan penyedia alat-alat telkomunikasi terkemuka di Cina, mengeluarkan sebuah tablet terbaru.  Tablet yang diluncurkan bersamaan dengan semboyan baru Huawei Device “Smart Device, Simple World” ini juga telah diluncurkan di Jakarta, Australia dan Hongkong. Berkerjasama dengan XL, tablet ini dilengkapi aplikasi dari XL berupa XL-Baca yang merupakan layanan e-reader dari XL. Dan tablet ini dapat juga digunakan dengan kartu GSM dari operator lainnya.

Huawei Ideos S7 memiliki layar sentuh transitive dengan lebar layar 480 x 800 pixels yang sementara ini tablet-tablet diatasnya sudah menggunakan capasitive. Tablet ini mampu melakukan panggilan telepon dan mengirim sms. Dapat dikatakan prduk ini adalah perpaduan tablet dan smartphone.

Prosesor yang digunakan perangkat ini adalah ARMv7, dengan clock speed maksimal tercatat 1 GHz, SD Card internal yang cukup lega disediakan sebesar 8Gb, namun disayangkan juga untuk internal device nya alias ROM hanya 178 yang dapat membuat kita kurang leluasa untuk menginstalkan banyak aplikasi. edangkan sistem operasi yang diusung masih menggunakan Android 2.1 alias ‘eclair’, tapi jangan khawatir kata Huawei berjanji akan menyediakan update ke Android 2.2 ‘Froyo’ pada bulan Maret 2011 (namun kenyataannya sampai bulan April 2011 ini belum juga tersedia update ke Android 2.2 Froyo). Karena jika di update ke Android 2.2 Froyo berarti support Adobe Flash Player sehingga kita dapat melakukan video streaming dengan Yahoo Messenger atau lueluasa menonton dengan streaming walaupun Aplikasi Skyfire dapat juga digunakan  menonton streaming namun tidak seleluasa Adobe Flash Player.

Selain itu sebagai sebuah tablet yang dapat melakukan banyak hal sangat disayangkan Huawei Ideos S7 ini tidak diimbangi dengan kapasitas kekuatan batere yang lebih besar sehingga kita harus lebih sering men-charge selain itu cover belakangnya adalah metal tipis jadi kita dapat merasakan panasnya batere pada saat browsing, apalagi kalau download, bbbbbrrrrrr…use the stand baby so U will not touch that…:)
Spesifikasi:

  • Sistem Operasi:  Android 2.1 upgradeable to v2.2 (Froyo)
  • Dimensi: 209x108x15.5mm Bobot: 500g
  • Display: 7” 800×480 (WVGA)
  • Prosesor: 1 GHz Qualcomm Snapdragon QSD 8250
  • Kamera Utama: 2 Mega Pixel
  • Kamera Sekunder: 0.3 Mega Pixel
  • Konektivitas: WiFi 802.11 (/b/g/n), Bluetooth v2.1 + EDR, Micro USB Data 2.0,
  • Video: H.264, MPEG4 (720p HD)
  • Audio: MP3, AMR, AAC
  • Aplikasi utama: SMS/MMS, E-mail Client, Contact Management, HD Video & Audio Player, Web browser & Appropriate Plug Ins, RSS Feed, Widget Engine and Management, Kalender, Photo Album, Remote Upgrade and Management, Document togo Office reader
  • Fitur menarik lainnya: Mendukung 3D Games,  Web 2.0, UI Emotion Widget, Dual Hi-Fi speaker, MIC, jack audio 3.5 mm, Dock jack, Sensor Gravitasi, Optical Track Pad, Auto Light Sensor,
  • Konektivitas: WiFi 802.11 (a/b/g/n), Bluetooth v2.1, micro USB
  • Memori internal: 8 GB, slot kartu micro SD up to 16 GB
  • Battery: Li-ION 3.7V 2200 mAh