Rescue and fire fighting

Penyelamatan dan pemadam kebakaran

Catatan.- Lihat 9,2 untuk informasi tentang layanan penyelamatan dan pemadam kebakaran.

2.11.1 Informasi mengenai tingkat penyediaan perlindungan di aerodrome untuk penyelamatan dan pemadaman kebakaran pesawat wajib tersedia.
2.11.2 Rekomendasi .- Tingkat perlindungan normal yang ada di aerodrome harus dinyatakan dalam kategori dari layanan penyelamatan dan pemadam kebakaran seperti yang dijelaskan dalam 9.2 dan sesuai dengan jenis dan jumlah dari alat pemadam normal yang tersedia di aerodrome tersebut.

2.11.3 Perubahan tingkat perlindungan normal di aerodrome untuk penyelamatan dan pemadaman kebakaran harus diberitahukan kepada unit layanan lalu lintas udara dan unit informasi jasa aeronautika yang tepat untuk mengaktifkan pemberian informasi yang diperlukan pesawat kedatangan dan keberangkatan. Ketika perubahan seperti telah diperbaiki, unit-unit di atas harus disampaikan.
Catatan.- Perubahan tingkat perlindungan dari yang normal ada pada aerodrome didapatkan hasil dari perubahan ketersediaan alat-alat pemadam, peralatan memberikan perwakilan atau personil  pengoperasian peralatan, dll
2.11.4 Rekomendasi.- Sebuah perubahan harus dinyatakan dalam kategori baru dari ketersediaan layanan penyelamatan dan pemadaman kebakaran di aerodrome.

9.2 Penyelamatan dan pemadam kebakaran

Umum

Pendahuluan Catatan.- Tujuan utama layanan penyelamatan dan pemadaman kebakaran adalah untuk menyelamatkan jiwa dalam peristiwa kecelakaan pesawat atau kejadian yang terjadi pada, atau di sekitar langsung aerodrome. Layanan penyelamatan dan pemadaman kebakaran disediakan untuk menciptakan dan memelihara kondisi mampu bertahan, memberikan rute jalan keluar bagi penghuni dan memulai menyelamatkan orang-orang penghuni tidak dapat melarikan diri mereka tanpa bantuan langsung. Penyelamatan membutuhkan penggunaan peralatan dan personil selain dari pada itu terutama penilaian untuk penyelamatan dan pemadam kebakaran dimaksud.
Beberapa faktor penting mendukung penyelamatan efektif dalam bertahan kecelakaan pesawat adalah: penerimaan pelatihan, efektivitas kecepatan dan peralatan dengan personil dan peralatan yang ditujukan untuk penyelamatan dan pemadam kebakaran dimaksud dapat digunakan.
Persyaratan untuk melawan kebakaran penimbunan bahan bakar dan bangunan, atau untuk perlakuan dengan busa pada landasan pacu, tidak diperhitungkan
.

Untuk lebih jelasnya silahkan klik pada gambar untuk mengunduh filenya….:)

Published and copyright ICAO